Wednesday, January 11, 2012

Rintangan pertama Taufik dilewati dengan mudah


Taufik Hidayat berhasil melewati rintangan pertama pada kejuaraan Maybank Malaysia Open Super Series 2012. Kemenangan dua set langsung atas Chou Tien Chen ( 21-14 21-9) artinya tidak ada lagi 'kejutan' dari calon legenda bulutangkis Indonesia ini.

Pertemuan mereka di turnament yang digelar di National Sports Complex, Bukit Jalil ini merupakan pertemuan yang ketiga. Sebelumnya mereka sudah bertemu dua kali dan berbagi kemenangan. Taufik Hidayat menelan kekalahan saat YONEX Open Japan 17-21 21-12 18-21 dan meraih kemengan di ajang Yonex OCBC US Open Grand Prix Gold.

Kemenangan kali ini membuat kedudukan taufik unggul 2 : 1 atas Chou Tien Chien.

Di babak kedua, Taufik akan bertemu pemain andalan Vietnam yang secara mengejutkan berhasil membungkam Wang Zengmin (meski di atas kertas Tien Minh Nguyen lebih diunggulkan ketimbang Wang Zengmin).

Pertemuan keduanya bakal menjadi pertemua kelima sepanjang perjalanan karir mereka. Dengan berbekal keunggulan 3 : 1 atas Tien Minh nguyen, gw berharap Taufik bisa mengalahkannya sama seperti ketika mengalahkan Chou Tien Chien yang tergolong cukup telak.

Kalau bicara tentang prediksi, gw masih tetap memegang Taufik Hidayat mengingat rekor dan kebiasaan Taufik yang lebih mengkhawatirkan menelan kekalahan ketika berhadapan dengan pemain muda atau pebulutangkis yang sedang menanjak masa emasnya.

Break sejenak.... Lihat dulu jumping smash Mbak Tutik ya....

Sudah capek-capek nyemes tetep kalah.
Musti belajar sama SM*SH
Foto courtesy of pb-pbsi.org

Jika berhasil melewati Tien Minh Nguyen, maka kemungkinan besar bakal bersua dengan temannya, datuk Lee Chong Wei sang juara Victor Korea Open Premier Super Series 2012. Mampukah taufik Hidayat mengalahkan konsistensi Lee?

0 comments:

Post a Comment